Recent Post

5 Pekerjaan Unik di Bidang Teknologi Ini Bakal Ada di Tahun 2030

Perkembangan teknologi saat ini terus membuka lapangan pekerjaan baru. Kebutuhan akan ahli mulai dari sisi software dan hardware terus meningkat di beberapa perusahaan besar.

Namun, menurut Ayah Bdeir, CEO dari Littebits, di masa depan akan ada beberapa pekerjaan baru di bidang teknologi yang belum pernah dikenal sama sekali saat ini. 

Menurutnya, ada sekitar 65 persen pekerjaan di tahun 2030 belum pernah dikenal sebelumnya, sehingga nantinya diperlukan.

Lantas, pekerjaan apa saja yang dimaksud oleh Bdeir? Untuk itu, mengutip lamanBusinessInsider, Kamis (1/9/2016), berikut ini adalah lima pekerjaan di bidang teknologi yang diprediksi baru ada di tahun 2030.

2. Desainer Gim Interaktif
Bdeir memperkirakan dalam beberapa dekade ke depan, permainan gim akan semakin efektif untuk digunakan sebagai sarana melepas stres seseorang dan membuatnya semakin sehat.

Untuk itu, diperlukan desainer yang mampu mengombinasikan aplikasi permainan yang tak sekadar menghibur tapi juga membuat kehidupan lebih baik.

3. Spesialis Holoportation
Melalui HoloLens, Microsoft diketahui tengah mengembangkan teknologi yang bisa memproyeksikan seseorang di satu tempat ke tempat lain. Teknologi yang sekilas mirip dengan film StarWars ini diberi nama Holoportation.


0 Response to "5 Pekerjaan Unik di Bidang Teknologi Ini Bakal Ada di Tahun 2030"

Post a Comment

Recent

Sponsor Advertise