Recent Post

Cara Manual Pembersihan File Sampah Tuntas, Hapus Semua File Sampah di Komputer



Cara Tuntas Bersihkan File Sampah Komputer:

Pembersihan bisa dilakukan dengan ataupun tanpa software cleaner. Disini saya ingin share tentang cara saya melakukannya dan apa saja step-stepnya mari kita simak:

1. Membersihkan Recycle bin

Hasil gambar untuk gambar recycle bin

Recycle bin menyimpan file yang kamu hapus (non-permanent). Sehingga dia juga mengambil beberapa memori komputer dalam melakukan back up. Hapus file yang tersimpan pada Recycle Bin salah satu caranya Klik Kanan pada Ikon Recycle Bin > Empty recycle bin.

2. Membersihkan File Sampah Browser (Internet)

Browser internet umunya yang digunakan adalah Mozila Firefox, Google Chrome, Operamini, dll dan mereka menyimpan history dan cache internet (tanpa settingan block cookies) yang kamu gunakan. Apabila kamu menggunakan semua browser tersebut maka cara menghapusnya adalah Buka Browser kemudian tekan CTRL + SHIFT + Delete dan ini berlaku untuk semua browser (termasuk Internet Explorer)

3. Cleaning Manual (Tanpa Software)

Buka Windows Explorer (shortcut: Logo Windows + E), kemudian Klik Kanan Disk C (atau D dan E) > Properties > General > Disk Cleanup dan lakukan cara yang sama terhadap semua Disk. Jika belum mengerti lihat gambar berikut:
Untuk mengenai cara membersihkan file sampah menggunakan software silahkan gunakan software bernama CCleaner: Cara Membersihkan File Sampah Menggunakan CCleaner
4. Selesai !
Baik, demikian share tentang Cara Manual Pembersihan File Sampah Tuntas, Hapus Semua File Sampah di Komputersemoga bisa membantu kamu yang belum bisa cara melakukannya. Tentunya barang
elektronik akan lebih awet dan tahan lama jika kita menggunakannya dengan baik dan menghindari Human Eror.
good luck!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


0 Response to "Cara Manual Pembersihan File Sampah Tuntas, Hapus Semua File Sampah di Komputer"

Post a Comment

Recent

Sponsor Advertise