Recent Post

Cara Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi

Touchpad sangat sensitif terhadap apapun, makanya kalau kita menggunakan touchpad jangan terlalu ditekan saat menggunakannya. Tekanlah dengan perlahan dan sepenuh hati untuk menghindari kerusakan pada touchpad ini.

Masalah yang sering terjadi pada touchpad ini adalah sering tidak berfungsi atau cursor tisak mau sigerakkan menggunakan touchpad, lalu apa masalahnya ????

1. Mungkin saja tombol kombinasi pada keyboard tertekan. Tombol kombinasi pada keyboard salah satunya adalah untuk mengaktifkan dan menonaktifkan touchpad. Misalkan saja dilaptop saya ini merk Acer, tombol kombinasi untuk mengaktifkan dan menonaktifkan touchpad adalah dengan menekan Fn+F7. Dan apabila tombol kombinsai ini tertekan maka otomatis toucpad tidak aktif. Terkadang masalah seperti ini tidak disadari oleh penggunanya. Setiap laptop biasanya tombol kombinasinya berbeda-beda sesuai dengan type dan merk laptopnya.

2. Mungkin saja ada kabel yang lepas. Maksud kabel disini adalah kabel yang menghubungkan touchpad dengan motherboardnya. Apabila ini terjadi maka otomatis laptop harus dibongkar habis.

3. Bisa juga karena terinfeksi virus.














0 Response to "Cara Memperbaiki Touchpad Laptop Yang Tidak Berfungsi"

Post a Comment

Recent

Sponsor Advertise